Langsung ke konten utama

MAKANAN KHAS NEGARA KOREA



10 MAKANAN KOREA YANG WAJIB KALIAN KETAHUI DAN CICIPI



Saat mendengar tentang Korea Selatan, apa yang pertama terlintas di benakmu? Mungkin para aktor dan aktris beserta drama-dramanya yang banyak digandrungi. Popularitas mereka memang luar biasa, tetapi ada hal lainnya juga, yaitu makanannya. Banyak orang yang suka dengan makanan Korea Selatan karena rasanya yang lezat. Berikut 10 makanan Korea ternikmat yang wajib kamu cicipi:

1. Bibimbap

Hasil gambar untuk bibimbap


Makanan Korea pertama yang wajib kamu cicipi adalah bibimbap. Bibimbap adalah nasi yang dicampur dengan berbagai lauk pauk dan sayuran. Yang membuatnya menjadi khas Korea adalah sambalnya. Bibimbap paling enak disantap saat masih panas.


2. Kimchi

Hasil gambar untuk kimchi
Berikutnya ada kimchi. Makanan Korea yang satu ini nyaris selalu disajikan pada saat orang Korea makan. Rasanya tak lengkap jika tak ada kimchi di meja makan. Kimchi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam budaya penduduk Korea.

3. Sannakji

Hasil gambar untuk sannakji

Apakah kamu melihat gurita di dalam gambar makanan Korea yang satu ini? Ya, sannakji adalah gurita yang disajikan hidup-hidup untuk dimakan. Gurita ini mentah dan dipotong kecil-kecil. Setelah itu, guritanya ditaburi dengan minyak dan biji wijen. Rasanya terbilang lezat, namun apakah kamu punya nyali untuk memakannya?

4. Jajangmyeon

Hasil gambar untuk jajangmyeon

Makanan Korea yang tak kalah popularitasnya adalah jajangmyeon. Jajangmyeon adalah mie khas Korea yang dimakan bersama dengan daging dan sayuran yang diberi saus kedelai hitam yang sangat pekat. Saat melihat jajangmyeon mungkin kita orang Indonesia akan teringat dengan mie ayam.

5. Bulgogi

Hasil gambar untuk Bulgogi

Nama bulgogi sudah tak asing lagi di telingamu, bukan? Kenikmatannya sudah terkenal ke mana-mana. Daging sapi yang diiris tipis-tipis lalu dipanggang dan dibumbui dengan minyak wijen, bawang putih, lada, kecap serta bumbu-bumbu lainnya membuat rasa bulgogi tak tertandingi.


6. Kimbap


Hasil gambar untuk kimbap
Di nomor enam ada kimbap. Kimbap umumnya berbentuk bundar, namun ada juga yang berbentuk segitiga. Pada dasarnya kimbap adalah nasi yang berisi telur, ikan, daging dan sayuran yang kemudian digulung dengan rumput laut.

7. Tteokbokki
Hasil gambar untuk Tteokbokki


Makanan kenyal yang rasanya manis dan pedas ini bernama tteokbokki. Mengapa kenyal? Karena tteokbokki terbuat dari kue beras. Tteokbokki bisa dimakan kapan saja, tetapi paling nikmat jika dinikmati bersama dengan soju atau bir.

8. Beondegi

Hasil gambar untuk Beondegi

Terlihat cukup menjijikkan, namun sebaiknya kamu tidak menilai apakah suatu makanan enak atau tidak hanya dari tampilannya saja. Kamu harus coba seperti apa rasa dari beondegi, sup larva ulat sutra yang merupakan makanan khas Korea.

9. Yangnyeom Tongdak
Hasil gambar untuk Yangnyeom Tongdak


Nama beken makanan korea yang satu ini adalah korean fried chicken. Dengan rasa pedas manis serta taburan wijen, makanan yang satu ini pun ikutan populer di Indonesia. Kunci kelezatan ayam ini terletak pada sausnya yang merupakan campuran dari gochujang dan selai strawberry. Wow! Kreatif ya 😀

10. Miyeok Guk
Hasil gambar untuk Miyeok Guk

Miyeok guk adalah sup rumput laut. Rasanya yang lezat karena dicampur dengan kaldu ikan atau sapi membuat makanan Korea ini sangat dicintai oleh penduduknya. Bukan hanya penduduk Korea yang suka menyantap miyeok guk, wisatawan asing pun menyukainya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

FAKTA JIMIN BTS DAN SPESIAL BONUS GIF JIMIN

FAKTA-FAKTA TENTANG JIMIN BTS Annyeong Yeorobun !! Jangan bosen yah sama blog ini. Okey kali ini aku akan bahas tentang fakta2 dari bias aku nomer 1 di  BTS,  namanya  adalah JIMIN tapi biasanya aku manggil dia dengan sebutan Chim Chim karena dia lucu dan imut tauk.. okey langsung aja yahh baca JANGAN di SKIP hehehehe.. aku kasi fakta2nya setauku yahh :) 1. Jimin itu sangat menyukai warna biru muda dan hitam*kalo aku suka warna hitam sih lah malah curhat wkwkwk 2. Angka favorit Jimin adalah angka 3 3. Golongan darahnya A (btw, bahkan sampe sekarang aku gatau golongan darahku xoxo) 4. Posisi nya di grup sebagai Vocal dan Dancer 5. Jimin sangat menyayangi adik laki-lakinya, dia mah sayang sama siapa aja karena dia Lovely 6. Jimin sangat dekat dengan Jungkook, iyah bener banget mungkin karena Jk(jungkook) paling muda jadi Chim nganggepnya kaya ke adiknya sendiri.. dihh sweetnya yaa.. 7. Keluarga Jimin terdiri dari Ayah, Ibu

Lirik lagu BTS Love My Self dan Terjemahannya

BTS - Answer : Love Myself Lirik nuneul tteunda eodum sok na shimjangi ttwineun sori nasseol ttae maju bonda geoul sok neo geopmeogeun nunbit haemugeun jilmun eojjeomyeon nugungareul saranghaneun geotboda deo eoryeoun ge na jashineul saranghaneun geoya soljikhi injeonghal geon injeonghaja niga naerin jattaedeureun neoege deo eomgyeonghadan geol ni salm soge gulkeun naite geu ttohan neoye ilbu, neoigie ijeneun na jashineul yongseohaja beorigien uri insaengeun gireo miro sogeseon nal mideo gyeouri jinamyeon dashi bomeun oneun geoya chagaun bame shiseon chorahan nal gamchuryeo mobshi dwicheogyeotjiman ey jeo sumaneun byeoreul matgi wihae nan tteoreojyeotteonga jeo sucheon gae challanhan hwasare gwanyeogeun na hana You’ve shown me I have reasons I should love myself (Oh) nae sum nae georeoon gil jeonburo daphae eojeye na oneure na naeire na (I’m learning how to love myself) ppajimeobshi [V/JK] namgimeobshi modu da na jeongdapeun eobseuljido molla

MINUMAN KHAS KOREA POPULER UNTUK PARA KPOPERS

Minuman Khas Korea yang Populer dan Digilai oleh Para Kpopers Tidak kalah populer dengan makanannya, ternyata banyak minuman khas Korea yang juga jadi incaran banyak Kpopers, termasuk Kpopers Indonesia yang penasaran bahkan suka dengan rasanya, apa saja? Ini dia minuman khas Korea yang populer 1. Soju soju strawberry Soju adalah minuman beralkohol paling populer dari Korea. Walaupun bahan baku soju tradisional adalah beras, sebagian besar produsen soju memakai bahan tambahan atau bahan pengganti beras seperti kentang, gandum, jelai, ubi jalar, atau tapioka (dangmil). Minuman ini bening tidak berwarna dengan kadar alkohol yang berbeda-beda. Bahkan saat ini sudah banyak ditemukan Soju dengan rasa buah-buahan. 2. Banana Milk banana milk Minuman ini sering sekali hadir dalam drama-drama Korea. Banana milk memang telah lama menjadi minuman khas Korea. Pabriknya sendiri telah berdiri sejak tahun 1974. Dulu, minuman ini hanya digemari oleh anak-anak, meskipun belum